Renault Kiger Resmi Melawan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia

Renault Kiger Rilis Jumat 27 Agustus 2021


IdnTop.net Setelah kemarin pasar SUV kompak Indonesia di gebrak dengan munculnya dua mobil dari toyota dan daihatsu yang memiliki spesifikasi mesin sama-sama hanya 1000cc 3 silinder, namun kedua mobil ini sama-sama di sematkan turbo yang bisa menambah performa dan membuat mobil ini tetap irit.
Untuk menyaingi ke dua mobil ini PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku ATPM resmi dari Renault di Indonesia akan meluncurkan Renault Kiger untuk melawan toyota raize dan daihatsu rocky. Berdasarkan informasi yang bersumber dari otomotif.kompas.net Renault Kiger ini akan di luncurkan pada hari jumat, 27/08/2021.

Dikutip dari otomotif kompas untuk spesifikasi kiger yang akan masuk di pasar Indonesia untuk menghadang pasar Toyota Raize Daihatsu Rocky, Kia Sonet , dan Nissan Magnite masih belum diketahui pastinya. Namun jika kita lihat Renault Kiger yang di pasarkan di India memiliki spesifikasi mesin 1000cc 3 silinder segaris DOHC turbo dan non turbo dengan penggerak roda depan dan menggunakan 3 pilihan transmisi cvt, amt dan manual 5 percepatan yang mampu menghasilkan power sebesar 71 bhp pada 6250 rpm dan torsi sebesar 96 nm pada 3500 rpm.
Memiliki spesifikasi dimensi panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.605 mm dengan wheelbase 2500 mm serta Ground Clearance 205 mm. Yang membuat Renault Kiger ini lebih pendek jika dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky Kia Sonet , dan Nissan Magnite.

Di India Renault Kiger mendapatkan fitur keamanan ABS, EBD serta sudah mendapat 2 airbags. Pada sistem kemudi Renault Kiger menggunakan Power Steering Elektrik.
Di India Renault Kiger mendapatkan 2 versi mesin yakni non turbo dan turbo, tapi untuk pasar Indonesia Renault Kiger hanya akan mendapatkan mesin turbo dengan transmisi CVT.
Di Indonesia Renault Kiger dibandrol dengan harga Rp 275,9 juta untuk OTR Jakarta dan sudah bisa dipesan.

Komentar