B.I Eks iKon di Dakwa 4 Tahun Hukuman Masa Percobaan


Pada tanggal 10 sore, Divisi Penyelesaian Kriminal Pengadilan Distrik Pusat Seoul 25-3 (Hakim Ketua Dr. Drang, Kwon Seong-soo, dan Park Jeong-jae) menggelar sidang hukuman terhadap BI, yang didakwa melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika (Hyangjeong).

Pengadilan memvonis B.I tiga tahun penjara dan empat tahun masa percobaan.

Sebelumnya, B.I divonis tiga tahun penjara dan denda 1,5 juta won pada sidang pertama yang digelar pada tanggal 27 bulan lalu. 

Dalam pendapat sebelumnya, jaksa menunjukkan bahwa "minat B.I pada narkotika cukup besar ketika melihat KakaoTalk," dan "Setelah kejahatan itu, B.I melanjutkan kegiatan hiburannya selama tiga tahun dan menghasilkan keuntungan besar."

Seorang pengacara B.I mengatakan, "Saya menyesal dan merenungkan bahwa B.I telah menyebabkan skandal besar di masyarakat," dan "Mohon pertimbangkan fakta bahwa terdakwa tidak memiliki catatan kriminal dan tidak pernah menyentuh narkoba sejak kejahatan tersebut."

Dia menambahkan, "(Pada saat kejahatan), terdakwa baru berusia 19 tahun.

BI juga mengatakan, “Saya melakukan kesalahan bodoh di masa lalu. Saya menyakiti banyak orang, termasuk ibu, ayah, dan adik laki-laki saya.” “Saya masih merenung dan saya ingin hidup dengan refleksi di masa depan. Satu kesempatan untuk hidup sebagai seseorang yang bisa dimaafkan." Saya berharap saya bisa memberi Anda lebih banyak." 

Ayah B.I, yang mendapat kesempatan untuk berbicara, juga menangis, mengatakan, "Saya harus mengajar dan merawat anak saya dengan baik, tetapi saya membenci diri sendiri."

Setelah tuduhan merokok ganja pada tahun 2016 diketahui akhir tahun 2019, B.I mengundurkan diri dari iKON dan memutuskan kontraknya dengan YG Entertainment. 

Pada saat itu, BI membantah penggunaan narkoba, dengan mengatakan, "Memang benar pada suatu waktu, saya ingin mengandalkan hal-hal yang seharusnya tidak saya perhatikan karena sangat sulit dan menyakitkan, tetapi saya juga takut. dan tidak takut."

Namun, dalam penyelidikan polisi kemudian, B.I mengakui beberapa tuduhan, dan dikirim ke pengadilan karena membeli ganja dan LSD (obat berbentuk kertas yang menempel di lidah) dan kemudian memberikan beberapa di antaranya. 

Komentar