Hasil Pertandingan Kedua Babak Grup Liga Champions (Grup A-D)


Grup A

PSG vs Manchester City (2-0)

PSG berhasil mengalahkan Manchester City pada laga lanjutan fase grup liga Champions dengan skor akhir 2-0. PSG yang bermain di kandang mampu mencetak gol pada menit ke 8 melalui kaki Idrissa Gueye, hingga akhir babak pertama tidak ada lagi gol yg tercipta. Pada babak kedua sang mega bintang mereka yang baru di datangkan dari Barcelona, Leonel Messi akhirnya mampu mencetak gol pertamanya berseragam PSG dan membuat PSG mampu menang 2 gol dari tim yang di latih oleh Pep Guardiola. Dengan hasil ini PSG mampu memuncaki klasemen sementara Grup A dengan jumlah poin 4.

Club Brugge vs Lepizig (2-1)

Tim juru kunci Grup A, Lepizig kembali menelan kekalahan pada Liga Champions. Kali ini mereka kalah dari perwakilan Belgia yakni Club Brugge. Lepizig yang kalah pada laga ini sebenarnya lebih dulu mencetak gol pada menit ke 5 melalui kaki Nkunku. Club Brugge mampu membalikan skor pada menit 22 melalui Vanaken dan menit 41 oleh Rits. Pada menit 60 Noa Lang mampu menambah jumlah gol Club Brugge menjadi 3-1, namun golnya ini dianulir oleh Var karna Noa Lang dinyatakan sudah offside.

Grup B


Ac Milan vs Ateltico Madrid (1-2)

Ac Milan yang bermain dengan 10 pemain dipaksa kalah oleh Ateltico Madrid di kandang mereka sendiri. Ac Milan mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui kaki Leao pada menit ke-20. Petaka Ac Milan datang 9 menit setelah mereka mencetak gol, Franck Kessie harus diusir dari dalam lapangan dan membuat Ac Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Franck Kessie mendapat kartu kuning kedua. Ateltico Madrid yang menang jumlah pemain mampu membalikan keadaan dengan 2 gol mereka yang dicetak oleh Griezmann pada menit 84 dan penalti Luis Suarez pada injury time babak kedua.

Porto vs Liverpool (1-5)

Liverpool yang sebelumnya menang ketika menghadapi Ac Milan kembali menang melawan Porto yang bermain di kandang dengan skor 1-5 dan membuat Liverpool memuncaki klasemen Grup B Liga Champions. Setelah pluit pertama di bunyikan Liverpool langsung mengambil alih jalannya pertandingan dan langsung mengurung tim tuan rumah. Pada menit 18 tendangan Curtis Jones mampu ditepis oleh kiper Porto, Diogo Costa. Bola yang jatuh di kaki bek Porto, Zaidu Sanisu mampu direbut oleh Salah dan langsung menendang ke arah gawang, kali ini Diogo Costa gagal mengamankan gawangnya. Pada akhir menit babak pertama Mane mampu memperbesar kemenangan Liverpool dan mengakhiri babak pertama dengan skor 0-2. Babak kedua mulai Liverpool tidak sedikitpun mengendurkan daya serang mereka dan membuat Salah kembali mencetak gol pada menit 60. Ketika sedang asik menyerang justru mereka sempat kecolongan 1 gol oleh Taremi pada menit 74 dan membuat Porto memperkecil jarak gol menjadi 1-3. Liverpool yang tidak terima dengan gol tersebut kembali menggila, 3menit berselang Firmino mampu mencetak gol dan membuat jarak gol semakin jauh yakni 1-4. Firmino kembali mencetak gol dan membuat Liverpool mengakhiri laga dengan skor 1-5.

Grup C


Ajax vs Besiktas (2-0)

Ajax yang bermain dikandang dan sebelumnya menang besar atas lisbon, membuat mereka smakin percaya diri dan mendominasi laga dengan penguasaan bola 71%. Ajax mampu mencetak gol pembuka pada menit ke 17 oleh Steven Berghuis. 2 menit sebelum babak pertama usai Sebastian Heller mampu mencetak gol dan membuat namanya menjadi top skor sementara setelah sebelumnya mampu mencetak 4 gol ke gawang Sporting. Meskipun mendominasi hingga akhir pertandingan Ajax gagal menambah jumlah gol mereka dan mengakhiri laga dengan kemengan 2 gol tanpa balas.

Dortmund vs Sporting CP (1-0)

Dortmund yang bermain di kandang mampu menglahkan Sporting dengan kemenangan tipis 1-0, dan membuat mereka berada di posisi ke 2 kasemen sementara grup C di bawah Ajax dengan jumlah poin sam-sama 6. Sporting sebenarnya sedikit diuntungkan dengan absennya striker haus gol Dortmund yakni Haland yang diakibatkan cedera. Satu-satunya gol Dortmund berhasil dicetak oleh pemain muda mereka pada menit 37. Hingga akhir laga kedua tim sama-sama gagal merubah papan skor.

Grup D


Real Madrid - Sheriff Tiraspol (1-2)

Madrid yang bermain di kandang sedikit di unggulkan dibandingkan Sheriff. Namun sayang skor akhir laga berkata lain, Madrid mampu dipecundangi oleh tim yang baru terbentuk taun 1997 ini dan satu-satunya gol Real madrid dicetak melalui titik putih. Jasurbek Yakhshiboev membuka gol Sheriff Tiraspol pada menit 25.  Pertahanan Sheriff yang sangat kokoh menyulitkan pemain-pemain Real Madrid dalam mencetak gol. Menit ke 63 Vinicius di jatuhkan di kotak penalti, Benzema yang mengambil tendangan penalti tersebut mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Pada menit ke 89 Sheriff membuat kejutan dengan gol yang dicetak oleh Sebastien Thill menyambut umpan tarik Traore  dan membuat Courtois harus mengambil bola dari gawangnya kembali. Hingga akhir laga skor 2-1 untuk kemenangan Sheriff Tiraspol tidak berubah.

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan (0-0)

Dua tim yang sama-sama gagal pada laga pertama babak grup liga champions ini harus bermain imbang tanpa gol dan berbagi 1 poin. Laga ini sebenarnya berlangsung dengan menarik, tercatat Shaktar mampu melepaskan 12 tendangan dan Inter mampu melepaskan 11 tendangan. Namun sayang 23 tendangan tersebut tidak ada satupun yang berbuah gol. Dan membuat kedua tim berada di peringkat ke 3 dan 4 dengan jumlah poin yang sama-sama 1.

Komentar