Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Huruf I pada Produk Apple


Kita semua tau bahwa apple adalah perusahaan yang sangat besar dan produknya terkenal. Produk-produk dari Apple ini terkenal dengan kualitasnya, mulai dari telephonenya yang diberi nama iPhone, kumputer tablet yang diberi nama iPad, pemutar media iPod, smart watch iWatch, laptop iMac, sistem operasi iOs, pemutar media iTunes dan masih ada beberapa lagi produk apple lainnya.

Pasti banyak teman-teman yang bertanya-tanya apa arti "i" pada setiap awal nama produk mereka? Kalo teman-teman pingin tau artinya disini IdnTop.net akan sedikit menjelaskan.

Huruf i pada apple pertama digunakan pada produk komputer mereka yang di beri nama iMac. iMac di rilis pada 6 mei 1998 dan diberi nama iMac G3. Pada awalnya pendiri Apple, Steve Jobs ingin memberi nama komputer mereka dengan nama "MacMan". Tetapi nama tersebut tidak jadi digunakan karna direktur kreatif biro iklan dari Apple pada masa itu, Ken Segall mengusulkan nama "iMac". Nama "iMac" menurut Steve Jobs adalah singkatan dari "Internet dan Macintosh", karna pada saat itu internet baru berkembang, jadi Apple berusaha untuk mengunggulkan koneksi internet pada komputer mereka ini.

Tetapi menurut Steve Jobs huruf "i" ini bukan hanya berarti internet, tapi bisa juga diartikan sebagai individual (perorangan), instruct (instruksi), inform (informasi), dan inspire (inspirasi).

Dari iMac G3 ini lah Apple mulai memberikan huruf "i" pada setiap produk mereka sampai saat ini.

Posting Komentar untuk "Arti Huruf I pada Produk Apple"