Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Menyembuhkan Burung Cendet Miyik

Mengatasi burung cendet manja agar tidak miyik


Burung cendet atau burung pentet adalah burung predator yang terkenal memiliki suara yang keras dan indah serta mampu menirukan suara burung lain. Pada dasarnya burung cendet ini memiliki sifat ganas dan agresif, tapi setelah lama di pelihara sifat ganas dan agresifnya ini akan hilang. Bahkan tak jarang sifat burung cendet ini menjadi manja. Biasanya para pemilik burung cendet akan merasa kesal jika burung cendet nya manja karna burung cendet ini akan malas berkicau malah kadang burung cendet ini akan miyik atau berkelakuan seperti anakan burung.

Penyebab burung cendet miyik ini biasanya karna salah dalam merawat burung ini. Ketika usianya masih muda sangat mudah untuk menyembuhkan miyik ini, tetapi jika sudah dewasa penyembuhannya lumayan susah.


Penyebab burung cendet miyik

1. Pemberian makan tidak teratur

Pemberian makanan yang tidak teratur, akan membuat burung cendet meminta makan setiap kali melihat pemiliknya.


2. Kesalahan dalam pemberian pakan

Burung cendet ini adalah burung predator yang memakan hewan-hewan kecil seperti ikan kecil, kadal atau burung lainnya yang memiliki ukuran lebih kecil. Pemilik burung cendet yang setiap harinya hanya memberikan pakan voer dan jangkrik akan membuat sifat ganasnya menjadi hilang.


3. Terlalu sering dimanja

Kebiasaan memberi makan burung cendet dengan tangan akan membuat burung cendet merasa manja. Selain memberi makan burung cendet dengan tangan, kebiasaan menggoda burung juga akan membuat burung ini menjadi manja.


4. Salah meletakan kandang

Dialam liar burung cendet ini jarang sekali berhubungan dengan manusia. Jadi ketika meletakan kandang burung cendet di tempat yang sering di lewati manusia, burung ini akan merasa ketergantungan dengan manusia.


Cara mengatasi burung cendet miyik

  1. Membuat Burung Cendet terkejut, bisa dengan di tiup yang kuat atau menggebrak kandang burung tersebut
  2. Ketika burung cendet miyik semprot dengan air dingin
  3. Letakan burung cendet di tempat yang sepi dan di kerondong
  4. Jangan sering di manja, di goda atau di berikan makan dengan tangan langsung
  5. Jika tidak berhasil, bisa puasakan burung cendet dan berikan burung kecil untuk pakannya
Demikian tips dari IdnTop.net mengenai Penyebab dan Cara Menyembuhkan Burung Cendet Miyik semoga bermanfaat dan bisa membuat burung cendet teman-teman kembali berkicau

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Menyembuhkan Burung Cendet Miyik"