Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es krim Goreng, Bahan dan Cara Membuat


Resep ini merupakan resep dessert yang cukup unik. Ini hanya menggunakan 2 bahan sederhana, yaitu es krim dengan roti tawar saja. Es krim goreng ini jarang dijual di supermarket, malah kamu bisa menemukannya di restoran! Nikmatnya terasa ketika roti goreng panas memiliki inti es krim yang dingin, manis dan ketika digigit es krimnya menetes lumer keluar. Bagi Anda yang ingin mencoba resep sederhana ini, berikut bahan-bahan yang digunakan. IdnTop


Bahan-bahan

  • Roti tawar
  • Es krim (rasa apa saja)

Cara Membuat

  1. Ambil sepotong roti dan letakkan es krim secukupnya di tengah roti.
  2. Kemudian ambil sepotong roti lagi dan letakkan di atas es krim.
  3. Ambil gelas plastik dan tempelkan pada bagian roti yang ada es krimnya. Pastikan roti ditekan dengan kuat. Jika ada lubang di dekat tepi roti, tekan agar roti tertutup rapat untuk memastikan es krim tidak keluar saat menggoreng nanti.
  4. Setelah roti siap, masukkan ke dalam wadah dan simpan di dalam freezer dan biarkan selama minimal 1 jam.
  5. Untuk menggoreng, pastikan minyak benar-benar panas, lalu masukkan roti es krim beku.
  6. Goreng sekitar 5 detik saja.
  7. Es krim goreng siap disajikan!


Hidangan ini bisa dibuat lebih awal dan disimpan dalam freezer, gunakan es krim mahal untuk mendapatkan rasa yang lebih premium. Es krim ini perlu digoreng sebentar, hanya untuk mendapatkan warna yang renyah. Gigitan pertama pasti memikat selera karena keasyikannya. Sajikan untuk tamu Anda dan terima pujian atas kelezatannya.

Posting Komentar untuk "Resep Es krim Goreng, Bahan dan Cara Membuat"