Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Debut album 'Born Pink' BLACKPINK menempati No 1 di Chart Album Billboard 200

Ini adalah chart-topper pertama untuk kuartet K-pop dan oleh grup yang semua personelnya perempuan dalam lebih dari satu dekade.



BLACKPINK menempati No. 1 pertamanya di chart album Billboard 200 (tanggal 1 Oktober) karena album studio kedua mereka, Born Pink , mulai menempati urutan teratas dengan 102.000 unit album setara yang diperoleh di AS pada minggu yang berakhir 10 September. 22, menurut Luminate. Kumpulan delapan lagu tersebut adalah yang pertama No. 1 di Billboard 200 oleh grup yang semuanya perempuan sejak 2008.


Born Pink adalah album kedua 10 besar untuk girl band korea, yang sebelumnya mereka merilis album debut dan menempati puncak di No. 2 pada Oktober 2020 dengan album debut merak, The Album. Selain itu, Born Pink adalah album ketiga artis Korea Selatan yang menduduki puncak Billboard 200 pada tahun 2022, mengikuti Mini Album Stray Kids ' Proof dan Stray Kids ' BTS : Oddinary . (Tidak seperti dua album itu, yang sebagian besar berbahasa Korea, Born Pink kebanyakan dalam bahasa Inggris — meskipun dengan cukup banyak lirik Korea.)


Bagan Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di AS berdasarkan konsumsi multi-metrik yang diukur dalam unit album yang setara, yang disusun oleh Luminate. Unit terdiri dari penjualan album, album setara trek (TEA) dan album setara streaming (SEA). Setiap unit sama dengan satu penjualan album, atau 10 lagu individual yang terjual dari album, atau 3.750 aliran audio dan video resmi yang didukung iklan atau 1.250 berbayar/langganan sesuai permintaan yang dihasilkan oleh lagu-lagu dari album. Bagan baru bertanggal 1 Oktober 2022 akan diposting secara lengkap  di situs web Billboard pada 27 September. Untuk semua berita bagan , ikuti @billboard dan @billboardcharts di Twitter dan Instagram.


Dari 102.000 unit album setara yang diperoleh Born Pink , penjualan album terdiri dari 75.500; Unit SEA terdiri dari 25.000 (sama dengan 37,49 juta aliran resmi berdasarkan permintaan dari lagu-lagu set) dan unit TEA terdiri dari 1.500.


Born Pink adalah yang pertama No 1 di Billboard 200 oleh grup wanita sejak album kedua Danity Kane , Welcome to the Dollhouse , memulai debutnya di No 1 di chart tanggal 5 April 2008.


Born Pink juga memulai debutnya di No. 1 di chart Penjualan Album Teratas dengan minggu penjualan terbesar ketujuh dari album mana pun pada tahun 2022 — terjual 75.500 eksemplar. Dari jumlah itu, 85% adalah penjualan CD (64.000), sedangkan 15% adalah penjualan album digital (11.500). Perangkat tidak tersedia dalam konfigurasi lain (seperti vinyl LP atau kaset).


Konfigurasi CD album diterbitkan dalam paket koleksi (total 17, termasuk varian eksklusif untuk Target dan toko web resmi grup), masing-masing dengan satu set standar item kertas internal dan elemen acak (seperti kartu foto, kartu pos, dan stiker). Di antara mereka ada empat edisi sampul seni alternatif — masing-masing sesuai dengan anggota grup. Penjualan CD didukung oleh ketersediaan edisi bertanda tangan dari album tersebut (empat varian sampul) di toko web grup dan di toko kaset independen, di mana masing-masing dari empat versi ditandatangani oleh anggota yang bersangkutan.


Paket CD koleksi mewah seperti Born Pink biasanya mahal — karena edisi standar digipack dan box set awalnya dijual seharga $26 dan $50, masing-masing, di toko web grup. Namun, harga digipack turun menjadi $ 14,99 selama minggu rilis, sementara edisi bertanda tangan yang tersedia di ritel indie juga dijual seharga $ 14,99.


Harga penjualan juga dimulai pada versi digital album, yang mulai dijual seharga $7,99 di iTunes dan toko digital Amazon tetapi turun menjadi $3,99 di pertengahan minggu debutnya. Selain itu, tiga edisi digital alternatif dari album ini dirilis pada 19 September secara eksklusif di toko web grup dengan harga masing-masing $4,99. Ketiganya memiliki delapan tracklist lagu yang sama, tetapi dua datang dengan cover art alternatif, dan satu adalah "album digital yang ditandatangani" (dengan replika digital dari tanda tangan kuartet di sampulnya).


Single utama Born Pink “Pink Venom” memulai debutnya dan mencapai No. 22 di chart Billboard Hot 100 tanggal 3 September. Sejauh ini mencapai No. 36 di chart Pop Airplay (melalui daftar terbaru yang diterbitkan tanggal September .24). Pemotongan ini juga menghabiskan dua minggu di chart Lagu Streaming semua genre, memulai debutnya dan memuncak di No. 9 (3 September chart).


Di luar AS, "Pink Venom" menjadi hit besar, menghabiskan dua minggu di puncak Billboard Global 200 dan tiga minggu di No. 1 di Billboard Global Excl. penghitungan AS. Kedua tangga lagu tersebut memeringkat lagu-lagu paling populer di dunia dalam seminggu berdasarkan streaming dan aktivitas penjualan yang diambil dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. Global 200 termasuk data di seluruh dunia dan Billboard Global Excl. Bagan AS terdiri dari data dari wilayah tidak termasuk AS


Un Verano Sin Ti dari Bad Bunny jatuh 1-2 di Billboard 200 setelah 11 minggu berturut-turut berada di puncak daftar. Set ini menghasilkan 93.000 unit album yang setara dalam minggu pelacakan terbaru (turun 4%).


2 Baddies NCT 127 memulai debutnya di No. 3 di Billboard 200, memberikan ansambel pop Korea Selatan untuk upaya 10 besar ketiganya. Ini cocok dengan tangga lagu tertinggi, pertama kali dicapai dengan album sebelumnya, Sticker: The 3rd Album , yang memulai debutnya dan memuncak di No. 3 pada daftar tanggal 2 Oktober 2021.


2 Baddies membungkuk dengan 58.500 unit album setara yang diperoleh. Dari jumlah itu, penjualan album mencapai 55.500; Unit SEA terdiri dari 3.000 (setara dengan 3,85 juta aliran resmi berdasarkan permintaan dari 12 lagu set) dan unit TEA terdiri dari jumlah yang dapat diabaikan.


Konfigurasi CD 2 Baddies diterbitkan dalam paket deluxe yang dapat dikoleksi (total delapan, termasuk edisi Target-eksklusif), masing-masing dengan satu set item standar dan elemen acak (seperti kartu foto dan poster). Penjualan juga ditingkatkan dengan tersedianya edisi deluxe box set yang dikemas dengan merchandise bermerek seperti kemeja, topi, dan tas jinjing. Hampir semua penjualannya untuk minggu ini dalam bentuk CD (sedikit di bawah 1.000 terjual melalui unduhan digital); set tidak diterbitkan dalam format fisik lainnya.


2 Baddies akan dirilis dalam iterasi lebih lanjut pada 7 Oktober, karena edisi CD digipack-nya akan diluncurkan pada hari itu — tersedia dalam sembilan variasi sampul yang berbeda (satu untuk masing-masing anggota grup), masing-masing dengan satu set barang kertas standar dan kartu foto acak .


Morgan Wallen 's chart-topping Dangerous: The Double Album adalah non-penggerak di No. 4 di Billboard 200 dengan 48.000 unit album setara yang diperoleh (turun 3%).


Dangerous: The Double Album sekarang telah mengumpulkan 88 minggu berturut-turut di 10 besar di Billboard 200. Sekarang hanya memiliki minggu keenam di 10 besar di antara semua album sejak grafik mulai diterbitkan secara teratur, mingguan pada bulan Maret 1956.


Pemegang rekor 10 besar sepanjang masa adalah rekaman pemeran asli My Fair Lady , dengan 173 minggu di 10 besar antara 1956-60. Lihat daftar, di bawah.


Posting Komentar untuk "Debut album 'Born Pink' BLACKPINK menempati No 1 di Chart Album Billboard 200"