Resep rahasia acar daun wijen yang bisa langsung kamu buat dan nikmati


Resep lauk pendamping nasi super simpel berbahan daun wijen yang harum dan nikmat! Hidangan yang akan saya perkenalkan hari ini adalah acar daun wijen. Acar daun wijen adalah lauk serbaguna yang bisa dimakan berulang-ulang, lembut dan tidak pedas, sehingga cocok disantap bersama anak-anak, dan merupakan salah satu lauk kombinasi madu yang cocok dipadukan dengan daging atau hidangan ikan. Acar daun wijen acar di meja kita hari ini adalah resep yang bisa langsung disantap enak 4 jam setelah dibuat. Nah, jika kamu penasaran dengan detail resep dan produk yang digunakan dalam video, temukan semuanya di aplikasi meja makan kami!


Acar daun wijen - 4 porsi - Sedang - 30 menit


Bahan-bahan

-. 20 lembar daun perilla *Sekitar 180 lembar (250g),
-. 2 cabai Cheongyang,
-. 1 cabai merah,
-. cuka 80ml,
-. sedikit garam


Bahan Kecap

-. 500ml air, 
-. 200ml kecap asin,
-. 120g gula halus,
-. 1 rumput laut kering (10*10cm)


Cara Memasak

  1. Larutkan 1 sendok teh garam dalam air, tambahkan daun wijen, biarkan selama 2-3 menit, dan cuci bersih di bawah air mengalir.
  2. Buang air dari daun wijen dan potong batangnya dengan gunting. (Tips. Disarankan untuk menyisakan sekitar 1 cm tangkai daun wijen.)
  3. Tambahkan 1 sejumput garam ke dalam air mendidih dan rebus daun wijen selama sekitar 3~40 detik. Dinginkan daun perilla yang sudah direbus di dalam nampan. (tip. Rebus daun wijen satu per satu agar daunnya tidak rusak)
  4. Buang batang cabai merah, potong setengah memanjang, buang bijinya, dan iris melintang. (tip. Jika Anda membuang biji cabai merah, sup acar tidak kotor)
  5. Masukkan bahan air kecap ke dalam panci dan didihkan. Segera setelah kecap mulai mendidih, matikan api, angkat rumput laut, tambahkan cuka dan aduk rata.(tip. Biarkan kecap yang sudah jadi menjadi dingin)
  6. Masukkan daun wijen dan cabai merah yang sudah direbus ke dalam wadah kedap udara dan tuangkan saus dingin di atasnya. Tekan-tekan dengan piring atau batu yang berat agar daun wijen terendam bumbu, lalu tutup tutupnya dan biarkan matang selama kurang lebih setengah hari.
  7. Nikmati acar daun wijen yang sudah jadi dengan nasi.

Posting Komentar

0 Komentar