Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Aplikasi Secara Paksa Atau Force Close

Buat temen-teman yang hobi maen game pasti sering ngerasa kesel kalo lagi enak-enak main game tau-tau ada notifikasi kan? entah dari Whatsapp, facebook, shopee, maupun aplikasi-aplikasi lainnya yang sering muncul ketika sedang asik bermain game. Bahkan kadang notifikasi-notifikasi tersebut bisa membuat game yang sedang kita mainkan menjadi lag atau patah-patah.

Nah salah satu cara agar notifikasi-notifikasi tersebut tidak muncul adalah dengan mematikan aplikasinya secara paksa atau force cloce, tujuannya jelas agar tidak muncul notifikasi ketika sedang bermain game. Selain agar tidak muncul notifikasi-notifikasi mematikan aplikasi yang dirasa tidak butuh force close juga membantu mengurangi pemakaian ram dan cpu yang dapat membuat smartphone teman-teman menjadi lebih lancar.

Cara untuk mematikan aplikasi secara paksa ini sebenarnya ada beberapa metode, mulai dari manual melalui pengaturan smartphone, maupun yang lebih simpel dapat menggunakan aplikasi-aplikasi dari pihak ketiga. Nah dalam postingan kali ini IdnTop.net akan berbagi cara mematikan paksa aplikasi menggunakan KillApps. Kenapa IdnTop.net merekomendasikan KillApps untuk mematikan aplikasi secara paksa? tujuannya adalah karna aplikasi ini sangat bagus untuk smartphone-smartphone yang belum di root.


Cara mematikan aplikasi secara paksa atau force close menggunakan KillApps


  1. Silahkan teman-teman instal aplikasi KillApps melalui playstore



  2. Kemudian teman-teman klik tab custom list dan tambahkan aplikasi-aplikasi yang ingin dimatikan secara paksa atau force close



  3. Jika sudah memilih aplikasi silahkan klik tombol play



  4. Lalu tunggu sampai proses force close selesai



Sekian artikel mengenai Cara Mematikan Aplikasi Secara Paksa Atau Force Close semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Aplikasi Secara Paksa Atau Force Close"